Selamat datang di blog Mika Mika! Keep calm and happy reading~

Kuro si Kucing Hitam Episode 2

kuro-hitam ep.2
Kuro si Kucing Hitam (Episode 2 - Pasir)

Dulu waktu aku masih kelas 5 SD, tetangga dekat rumahku sedang merenovasi rumah. Bisa dikatakan, membangun rumah baru. Tentunya di sana pasti ada koral, semen, batu bata, dan juga pasir. Ya, pasir segundukan bukit. Dulu aku dan Kuro sering bermain dengan gundukan bukit pasir di sana. Layaknya anak kecil, bermain tanpa tahu bahwa gundukan pasir itu kadang suka dikencingin anjing atau diberakin sama kucing. Akibat sering bermain di sana, Kuro setiap saat akan pergi ke sana untuk bermain. Tidak sendiri, tapi dengan anak-anak tetangga sebelah.

Suatu hari, aku baru pulang dari sekolah sangat sore. Setiba di rumah, hanya ada kakakku yang sedang bermain game Raiden MX. Dia tak sadar kalau aku masuk ke rumah. Padahal sebelum masuk aku sudah bilang "aku pulang", kayak di kartun-kartun jepun. Akupun langsung menanyakan kucing hitamku itu.
 "Kak, mana Kuro?"
"Gak tau... Kucing kok ditanya sama aku..."
"Ya siapa tau kakak liat dia."

Mungkin Kuro bermain di sebelah rumah dekat gundukan pasir itu. Aku menuju ke sana dan tidak menemukan Kuro. Aku memanggil Kuro, tapi ia tidak muncul. Ketika aku ingin pulang dari sana, temanku datang dan berkata, "oi van, kucingmu aku kubur di pasir...pergi ambil sana..."
"Hah???", aku cepat-cepat mencari Kuro dalam gundukan.
Aku mengubek-ngubek seluruh pasir sampai dalam, tapi tidak ada Kuro di sana.
"Mana? Gak ada Kuro?!"
"Nah, aku gak tau...", dia pergi sambil ketawa.

Aku pulang dengan baju yang kudel. Ibu ternyata ada di belakang rumah. Aku ke sana dan mencoba bertanya kepada mama. Tak disangka, Kuro sedang bersama mama membersihkan halaman belakang rumah.
"Loh...???"
"Kenapa dek?", mama tanya padaku
"Itu Kuro sama mama..."
"Iya sama mama. Kuro tadi tiduran di pasir, mama ambil. Kamu main di sana tapi ninggalin Kuro di situ. Gak boleh dek, apalagi nguburinnya..."
"Loh, aku aja baru-"
"Sudah...pergi mandi sana. Kamu kotor banget abis maen di sana tadi", mama memarahiku.

"Lah... Kapan aku main sama Kuro? Orang aku aja baru pulang."

Kuro hanya guling-guling di tanah seperti tidak ada masalah dalam hidupnya. Aku jadi kena imbas karena 'situasi yang salah', dan semenjak itu aku tidak mau ajak Kuro bermain di gundukan pasir itu lagi. Meskipun... Kuro pasti akan tetap ke sana.

-Episode 2 End-

Story by: MikaMika | @kuroneko188

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOVE PSYCHEDELICO - Beautiful Days Lyrics